Mengasah kemampuan Self Branding, Se7enline Radio mengadakan Public Speaking Class

posted in: News | 0

Pada era milenial ini Self Branding merupakan salah satu hal yang penting untuk dimiliki setiap pemuda dalam kehidupannya, tetapi banyak pemuda yang masih kurang mengetahui bagaimana kiat-kiat agar memiliki Self Branding. Berbagai cara dapat dilakukan untuk memiliki Self Branding, salah satunya yaitu dengan memalui kemampuan Public Speaking. Melalui divisi Public Relations atau PR Se7enline Radio. Pada Jum’at 5 april 2019 bertempat di Auditorium Nuswantara lantai 7 gedung B, pada Public Speaking Class tahun ini mengangkat tema yaitu “Self Branding Melalui Publc Speaking”, tujuan dari kegiatan ini adalah Se7enline Radio ingin mengajarkan bagaimana cara memiliki Self Branding yaitu salah satunya dengan cara memiliki kemampuan Public Speaking.

Dalam kesempatan ini, Se7enline Radio mengundang 3 pemateri yang memiliki kemampuan kompeten di bidang Public Speaking yaitu Arist Ramadhan Saputra, mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi angkatan 2016, Universitas Brawijaya ini merupakan salah satu bagian dari Duta Wisata Kota Batu Kangmas-Nimas, lalu ia juga merupakan announcer di Tidak Sakti FM, selain itu juga ia juga berprofesi sebagai MC atau Master Ceremony di berbagai acara tingkat Kota Malang. Selanjutnya yaitu Dian Aris Maulana, mahasiswa Ilmu Komunikasi angkatan 2015, Universitas Brawijaya ini merupakan seorang Reporter di Stasiun TV ATV Batu, selain itu ia merupakan ketua dari PERHUMAS MUDA Malang Raya atau Perhimpunan Hubungan Masyarakat Muda Malang Raya.

Dan yang terakhir adalah Ilham Bagas Iswara, mahasiswa Ilmu Komunikasi angkatan 2014, Universitas Brawijaya ini merupakan salah satu announcer dari 1013mfm radio dan juga berprofesi sebagai MC atau Master Ceremony di berbagai acara. Dalam acara ini materi yang disampaikan adalah Dasar-dasar Public Speaking, yaitu mengenai dasar-dasar dalam melakukan public speaking seperti teknik-tekniknya, cara-caranya, dan lain-lain. Yang kedua adalah personal branding, disini diajarkan bagaimana caranya kita memiliki personal branding dan bagaimana caranya membentuk personal branding yang ada didalam diri kita. Dan yang terakhir adalah public speaking di dunia kerja. Acara ini dihadiri tidak hanya mahasiswa dari FISIP melainkan dari anggota PRKM atau Persatuan Radio Komunitas Malang Raya.

Leave a Reply